Ratusan warga mendapatkan kompensasi dari kegiatan sismik kecamatan Lembak

Sultanmudatv.com | kecamatan lembak.
Ratusan warga Lembak dan sekitarnya akhirnya mendapatkan ganti rugi dan langsung dicairkan oleh pihak pengelola Seismik yaitu PT BGP. Pemberian ganti rugi tersebut sesuai kesepakatan dari awal antara warga masyarakat dan pihak pengelola Seismik bahwa ganti rugi akan dibayarkan setelah pengerjaan kegiatan eksplorasi sistem Seismik rampung maka warga yang terkena dampak lahannya akan diganti rugi.

Sementara kegiatan ganti rugi dalam pencairan lahan yang terkena dampak ekplorasi tersebut, turut dihadiri Camat Lembak Syarkowi S,Sos., Sekcam Lembak Didi Haryanto S,Kom., Kades Lembak Jasmadi, SH., Bhabinkamtibmas, Babinsa,  BPD  Lembak, tokoh masyarakat dan unsur lainnya.

Kepala Desa (Kades) Lembak Jasmadi SH., mengungkapkan, bahwa sesuai dengan kesepakatan atas kegiatan eksplorasi Migas melalui Seismik dari pihak pengelola akan mengganti rugi lahan warga yang terkena dampak dan pada hari ini ganti rugi tersebut disalurkan ke warga. “Alhamdulilah semua sudah sepakat serta ganti rugi lahan telah disalurkan dan berharap warga dapat mempergunakan sebaik-baiknya dan terimakasihnya kepada pihak pengelola yang telah komitmen atas kesepakatan tersebut,“ kata Kades Jasmadi.

Camat Lembak Syarkowi didampingi Sekcam Lembak Didi Haryanto S,Kom., menyambut baik kerjasama yang selama ini telah berjalan antara pihak pengelola dan warga yang mempunyai lahan terkena dampak eksplorasi sistem Seismik yang selama ini berjalan dengan baik dan aktivitas eksplorasi tersebut juga berjalan lancar.

Sementara Humas PT Beraou Geovisikal Prospektip (BGP) Barus Ginting, menuturkan bahwa kegiatan eksplorasi sistem Seismik di wilayah Desa Lembak telah selesai dan sesuai kesepakatan awal ganti rugi lahan warga yang terkena dampak Seismik akan diganti rugi pada hari ini Jum’at 19 Agustus 2022.

“Ganti rugi lahan warga semua disalurkan serta ucapan terimakasihnya atas kerjasamanya selama ini sehingga kegiatan eksplorasi tersebut berjalan aman dan lancar,” ungkap Barus selaku Humas PT BGP 19 Agustus 2022.
Rilis :  team.