Warga Keluhkan berceceran di jalan yang diduga Tongkos/Tandan buah Sawit sisa penggilingan

Sultanmudatv.com | Muara Enim
Sebagian warga yang melintas di jalan raya kabupaten Muara Enim tepatnya di wilayah Desa Suka dana kecamatan Sungai Rotan Sampai kecamatan Gelumbang, mulai resah lantaran yang diduga sampah Tongkos/Tandan buah Sawit sisa penggilingan yang berceceran di jalan mulai desa Paya bakal sampai ke desa Suka Dana


Pengguna jalan dan warga Melintas kerap terganggu dengan keberadaan truk pengangkut sampah tak berstandar. Truk pengangkut sampah yang diduga Tongkos/Tandan buah Sawit sisa penggilingan 
itu kerap melintas di jalan raya kabupaten Muara Enim yang berada di desa Suka dana sampai ke simpang 4 Gelumbang.

Truk pengangkut sampah itu membawa bau menyengat. Tidak hanya itu, sampah kadang juga tercecer di sepanjang jalan karena terjatuh dari bak truk yang mengangkutnya.

Sementara bau terus terbawa hingga sepanjang jalan. Belum kalau terpal sampah itu tersingkap angin hingga isi sampah keluar. Setiap hari masih ada sejumlah truk  pengangkut sampah membawa bau sampah berseliweran di jalan.



Warga berharap agar truk pengangkut sampah yang sudah hampir 1 Minggu mobil mobil truk tersebut lalu lalang, seperti yang terlihat di desa Suka dana, truk itu menyusuri jalan mengarah ke kecamatan Sungai Rotan Belum diketauhi persis kemana tujuan akhir truk itu. Kemungkinan menuju ke sebuah perkebunan sawit.


Banyak pengguna jalan. Yang paling merasakan dampak truk sampah bau adalah pengendara motor. Selain ingin menjauh, mereka juga mempercepat lajunya untuk mendahului truk sampah ini, Apalagi saat malam hari pengendara motor kalau melintas sangat berhati-hati takutnya terlimpis di bekas sampah tersebut.

Salah satunya keluha tersebut di sampaikan pengendara motor yang kebetulan mau belanja ke pasar Gelumbang, Sebut saja Inisal Y 45 tahun berharap kepada pemerintah Agar menindak lanjuti apa yang menjadi Keluhan masyarakat demi Keselamatan bersama.

“Saya berharap kepada pemerintah desa kecamatan Sungai Rotan, dan Gelumbang agar menanggapi Keluhan Masyarakat ini agar di carikan solusinya agar masyarakat tidak resa“Ucapnya.
Liputan | Jamadi.