Memupuk jiwa korasa Anggota Koramil 404-03/Tlb melaksanakan olah raga bersama

Sultanmudatv.com | PALI
Menambah jiwa korasa sekaligus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, puluhan anggota Koramil 404-03/Talang Ubi Kodim 0404/Muara Enim melaksanakan olah raga dan lari bersama dilanjutkan senam peregangan dengan waktu kurang lebih satu jam setengah yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 404-03/Talang Ubi Pali Jumat(29 7 22).

Sebelum pelaksanaan lari jalanan, terlebih dahulu di laksanakan apel pagi di Koramil yang dipimpin Danramil, kapten Arm Broto Santoso setelah apel kegitan berupa pembinaan fisik lari jalanan, dilanjutkan senam pemanasan dan peregangan, agar dalam pelaksanaan lari jalanan tidak terjadi kram atau cidera, dan penjelasan rute yang akan di lalui.

Selain menyehatkan, lari jalanan ini juga bertujuan untuk menjalin jiwa korasa dengan lari jalanan bersama anggota Koramil 404-03/Talang ubi juga untuk menjaga kesehatan supaya tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat pula serta menunjang tugas sehari-hari.

Dalam setiap kegiatan yang bersifat pembinaan fisik, sebagai keharusan adalah pengecekan kesehatan berupa pemeriksaan tensi yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, dikarenakan hal ini merupakan kewajiban atau prosedur yang harus dilalui.

Lari jalan menjadi salah satu olahraga sederhana yang memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh.Hal itu juga dipengaruhi oleh cepatnya jumlah kalori terbakar  Dengan jarak tertentu akan memungkinkan untuk memperbanyak pembakaran kalori yang terdapat pada tubuh.

Setelah lari jalanan di lanjutkan peregangan yang di pimpin Serka Ubat Asli orang Sunda yang sebelum masuk ke Koramil 404-03/Talang Ubi merupakan Bintara pembina Jasmani di Satuan Yon Zipur 2 SG.(BTs 2910).