Koramil 404-03/Talang Ubi melaksanakan Ketahanan Pangan

Sultanmudatv.com | Pali
Koramil 404-03/Talang Ubi Kodim 0404/ME membuka lahan tidur untuk penanaman jagung dan ubi yang merupakan bagian dari program bidang ketahanan pangan TNI Angkatan Darat di Kabupaten PALI,Bulan Juli Tahun Anggaran 2022.

"Salah satu Progaram Kodim dalam membantu masyarakat di Wilayah Kabupaten Pali di antarnaya dibidang Ketahanan pangan akan dapat membantu ancaman krisis pangan sehingga perlu adanya penanaman jagung dan ubi kayu bisa menjadi salah satu solusi untuk menjaga ketahanan pangan"Jelasnya Kata Dandim 0404/Me Letkol Arh Rimba Anwar.S.I.P

Ia juga menyebutkan dengan menciptakan ketahanan pangan akan menjadi kunci dalam menghadapi ancaman krisis pangan di masa mendatang.

"Penanaman jagung juga dapat membatu untuk pakan ternak yang dapat membantu para petani ternak.

Menurut Kapten Arm.Broto Santoso Danramil 404-03/Talang Ubi mengatakan penanaman dan perawatan jagung, ubi kayu dan singkong, sangat mudah sehingga tidak khawatir gagal panen.

Selain itu, dengan memanfaatkan lahan lahan tidur yang ada di kabupaten Pali membuat masyarakat dapat berkebun sehiga dapat jadikan lahan ketahanan pangan,

Lahan yang akan d buka saat ini sementara 10 H.
Kodim 0404/Me membantu untuk satu Unit Jonder yang dapat di pergunakan masyarakat dalam pengelolaan lahan dan di harapkan bantuan penggunaan Jonder tersebut dapat bermanfaat dan dapat di rawat.

"Penanaman ketahanan pangan ini juga dilaksanakan oleh Koramil Koramil di jajaran Kodim 0404/Muara Enim secara serentak.Ujarnya.BTs (2910)
Liputan : Lea Candra.
Editor    : Jamadi