Hujan Deras membuat desa Tanjung Miring kebanjiran

Sultanmudatv.com | KECAMATAN SUNGAI ROTAN.
Hujan lebat yang mengguyur sejumlah wilayah di Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim mengakibatkan Bajir di desa Tanjung miring, Banjir tersebut di akibatkan saluran air sudah ambles.



Banjir melanda desa Tanjung miring Kecamatan Sungai Rotan tersebut terjadi pada hari Sabtu Sore sekira pukul 15:00WIB. 23 Juli 2022, Bajir tersebut hampir sebagian rumah warga yang ada di panggir jalan tergenang oleh air.


Menurut kepala Desa Tanjung Miring, Jeni Wariski, Banjir terjadi di karenakan luapan air hujan karena irigasi di yang ada di desa Tanjung Miring, sudah banyak tidak berpungusi lagi, setiap hujan deras seperti terjadi hari ini pasti desa Tanjung Miring Kebanjiran.

“Setiap turun hujan pasti terjadi banjir karena saluran irigasi yang ada di pinggir jalan sudah banyak amblas sudah tidak berpungsi lagi,“ Ucapnya.


“Jeni Wariski Selaku Kepala desa Tanjung Miring berharap pemerintah kabupaten dan provinsi agar keiranya desa Tanjung miring ini diperhatikan dan tolong diberi bantuan untuk memperbaiki saluran irigasi yang ada di desa Tanjung miring ini agar kiranya tidak terjadi banjir lagi seperti ini.“ Ungkap kepala  Desa, Tanjung Miring.
Liputan: Lea Candra.