BPD PETAR DALAM BERASIL MENANGKAP SEEKOR BUAYA YANG MERASAKAN MASYARAKAT

Sultanmudatv.com |Kecamatan Sungai Rotan
Dinilai telah meresahkan dan menakutkan, seekor buaya di pinggiran aliran Sungai Lematang akhirnya ditangkap oleh warga, Desa Petar dalam Kecamatan  Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim Sumsel.
Senin 11 juli 2022.


Masyarakat di dua desa digemparkan oleh penangkapan satu ekor buaya yang sering muncul beberapa minggu ini di perairan Sungai Lematang desa petar dalam rumah ketua badan permusyawaratan desa (BPD) Desa petar dalam kemarin pada hari Senin 11 Juni 2022 didatangi masyarakat di dua desa untuk melihat satu ekor buaya yang ditangkap di perairan Sungai Lematang Desa petar dalam.


Kronologis penangkapan menurut cerita ketua BPD desa petar dalam (Rizal) penangkapan satu ekor buaya ini bendera lanjuti keluhan masyarakat yang sering terlihat di pinggiran Sungai Lematang Desa patar dalam.

“seekor buaya ini memang sering terlihat oleh warga di sekitaran Sungai Lematang karena sudah banyak keluha masyarakat jadi kami berusaha untuk menangkap dengan cara menggunakan Perangkap dengan umpan seekor bebek yang Alhamdulillah membuahkan hasil“ungkap ketua BPD.

Kepala desa petar dalam (Adi Sumarlin) menginspirasi atas yang dilakukan oleh ketua BPD peta dalam menindaklanjuti keluhan masyarakat tentang adanya kemunculan seekor buaya yang di pinggir sungai Lematang desa petaralam.

“saya selaku kepala desa petar dalam mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan DPD yang telah berusaha penuh untuk melakukan penangkapan seekor buaya yang telah merasakan masyarakat beberapa hari ini, selepas itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati di sekitar Sungai Lematang harus waspada walaupun ini sudah dilakukan penangkapan kita tidak tahu apakah masih ada atau tidak buaya di pinggiran Lematang“Ucap Kepala Desa Petar dalam.
Koresponden : Bambang Wahyu.
Editor  : Lea Candra