LANTAI DAN PLAPON SDN 13 SUNGAI ROTAN BERLOBANG

Sultanmudatv.com | Kecamatan Sungai Rotan
Selain kepiawaian Guru dalam mendidik, tidak kalah penting sarana dan prasarana juga menjadi salah satu penunjang utama dalam sebuah proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. 


Sangat disayangkan, hingga saat ini masih ditemukan juga sekolah di daerah yang mengalami rusak berat.

Salah satu sekolah di , yang menyita perhatian publik ini bernama SDN 13 Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan.


Kondisi SDN 13 Sungai Rotan tersebut dalam keadaan rusak seperti plapon yang terbuat dari triplek yang sudah berlobang karena di makan waktu dan lantai masih menggunakan papan yang sudah keropos tidak layak untuk di jadikan lantai memang keadaan lahan bangunan sekolah tersebut menggunakan tiang karena di dataran rawan banjir.

Menurut kepala sekolah SD 13 sungai rotan (Saharia. Spd) keadaan seperti ini sudah lama Pernah ada orang dari dinas turun ke sekolah memeriksa keadaan sekolah, juga sekali mengukur halaman sekolah yang katanya   mau di buatkan pagar.

“Namun sampai hari ini belum terealisasi buktinya sekolah kita masih menggunakan pagar bambu.“ucapnya.

Kepsek Menambahkan kalau di anggarkan dari dana (BOS) kita hanya bisa menaggarkan paling banyak Dua Puluh juta Rupiah (Rp. 20.000.000) dari tahun 2010 hingga tahun 2022 berarti sudah dua belas tahun sekolah kita belum mendapatkan bangunan dari dinas.“Ungkapnya.

Kepsek juga menjelaskan Jumlah Pengajar yang ada di SDN 13 Sungai Rotan ada 9 orang yang berstatus PNS dan 2 orang tenaga honorer, Sedangkan jumlah murid sebanyak 197 siswa.

“Ruang SDN 13 Sungai Rotan Ada 4 Ruanan 1 untuk rungan guru,“Saya sebagai kepala Sekolah SDN 13 Sungai Rotan berharap agar pemerintah Memberikan perhatian kepada SDN 13 Sungai Rotan ini,“Ungkap Kepala Sekolah.

Liputan : Umar Dani.