Lakukan Komsos,Babinsa Koramil 404-03/Talang Ubi Ceramah di Masjid Nurul Falah

Sultanmudatv.com | PALI.
Babinsa Koramil 404-03/Talang Ubi Kodim 0404/Muara Enim Sertu Abastari memberikan tausiah kepada sekitar 24 orang Jemaah Masjid Nurul Falah Desa Sungai Langan Kecamatan Penukal Kab PALI, Jum'at(8/4/22).

Dalam tausiahnya di Masjid Nurul Falah yang merupakan Kampung Pancansila Desa Sungai Langan Sertu Abastari mengajak warga untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. kata Serda Abbastari, peran tokoh agama dan tokoh masyarakat harus bisa memberikan pencerahan kepada warga untuk mengamalkan nila-nilai agama secara benar.

Menurutnya, dengan memahami dan menjalankan ajaran agama Islam sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW, dapat menangkal perkembangan paham radikalisme. “Saya berharap kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh warga, dapat memahami dan melaksanakan ajaran agama dengan benar, sehingga kita terhindar dari paham radikalisme,” ujarnya.

Sertu Abastari juga mengajak warga untuk memberikan pendidikan yang benar kepada generasi muda, sehingga unggul dalam Sumber Daya Manusia (SDM). “Kita harus mengajarkan kepada genersai muda penerus bangsa, dengan pendidikan yang benar, agar nantinya menjadi generasi muda yang berkualitas,” ajaknya.

Sebagai insan mahluk hidup ciptaan Allah SWT dan warga negara yang baik, lanjut Babinsa Sertu Abastari harus bisa berbagi kenikmatan hidup kepada warga yang membutuhkan. “Kita harus bersyukur dengan nikmat yang diberikan pada kita semua.Dalam Bulan suci Rammadan 1443 H mari kita berbagi dengan memperbanyak sedekah, karena dalam harta kita ada sebagian hak untuk orang lain” Katanya.

Tampak hadir hadir pada kegiatan ini, Kades Desa Sungai Langan Bapak Herman para Kadus dan anggota Karang Taruna Desa Sungai Langan.
Liputan : Yusnedi.