Koramil 404-03/Talang Ubi mengelar Vaksinasi di bulan Ramadhan.

Sultanmudatv.com | PALI.
Kodim 0404/Muara Enim terus melakukan akselerasi peningkatan capaian vaksinasi dosis 1, dosis 2, dan juga dosis 3 atau booster. Selama bulan Ramadhan Kodim 0404/Me melalui Jajaran Koramilnya menggelar kegiatan safari Ramadhan vaksinasi Covid-19 usai shalat tarawih di halaman masjid atau di perumahan sekitar Masjid.

Koramil 0404-03/Talang Ubi beserta nakes dari Puskesmas Talang Ubi mengelar Vaksinasi malam hari setelah buka puasa di Rumah Serda M.Yusuf Babinsa Koramil 404-03/Talang ubi di Desa talang akar Dusun 4 kec.Talang Ubi Kab.PALI, Rabu ( 20/4/2022).

Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar,.S.I.P mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan guna memudahkan masyarakat mendapat pelayanan vaksinasi.Imbuhnya melalui Danramil 404-03/Talang Ubi Kapten Arm Broto Santoso.

“Kita terus memfasilitasi masyarakat agar mendapatkan pelayanan vaksinasi, untuk yang bisa divaksin pagi ke puskesmas dan untuk malam dapat mengikuti kegiatan safari Ramadhan dan kita juga mobilisasi ke tempat tempat dekat rumah warga seperti malam ini,” ujarnya.

Meski tren kasus Covid-19 di Kabupaten PALI saat ini sedang menurun, masyarakat dihimbau tidak boleh lengah dan tetap harus menjaga disiplin protokol kesehatan.

“Alhamdulillah dengan kasus Covid-19 yang terus menurun dan juga capaian vaksinasi yang meningkat, kita harap Kabupaten PALI yang zona Hijau tetap kita pertahankan sehingga kita bisa melaksanakan aktifitas di saat bulan suci Ramadhan,” tulisnya.

Selama bulan Ramadhan tahun ini, Koramil 404-03/Talang Ubi bekerjasama dengan Dinkes Kab PALI membuka gerai vaksinasi usai shalat tarawih di mesjid yang berbeda di seputaran Kec Talang Ubi mulai dari tanggal 5 April sampai dengan 30 April 2022.

Dalam kegitan Vaksinasi di Rumah Babinsa Serda M.Yusuf tervakain 42 Dosis dengan rincian Vaksin kedua 2 Dosis dan Booster 40 Dosis menggunakan Jenis Vaksin Cocovac.Kegitan tersebut juga di hadiri Kadus 4 Pak 3 Desa Talang Akar.
Liputan : Asmadi.