WARGA LEMBAK KERJA BAKTI MEMBERSIHKAN TPU LEMBAK

Lembak - sultanmudatv.com - Ulang tinggal beberapa hari lagi. Di desa Lembak ini masyarakatnya gotong royong kerja bakti membersihkan tempat pemakaman umum desa lembak kecamatan lembak kabupaten muara enim Jumat 04 maret 2022 Sekitar pukul 14:00Wib.


Usai Sholat Jumat ratusan warga tampak berbondong-bondong menuju makam desa dengan membawa berbagai peralatan. Seperti cangkul, sabit, sapu, dan alat semprot rumput, Warga membersihkan rumput dan semak-semak yang tumbuh lebar di sekitar makam supaya terlihat bersih dan rapi.


Menurut Devi, salah seorang Anggota BPD Wakil Dusun 2 desa Lembak, selain untuk membersihkan sekitar makam, gotong royong seperti merupakan ajang silaturahmi dan komunikasi warga. Pasalnya, warga yang ikut terlibat dalam kerja bakti bukan hanya yang bertempat tinggal di sekitar makam saja. tapi setiap dusun desa ikut ada yang membantu gotong royong, kegiatan ini mencerminkan kerukunan masyarakat Desa Lembak sebagai budaya yang senantiasa dijaga dan dilestarikan.


"Yang hadir, Kepala Desa Lembak, dan perangkat desa Serta Anggota BPD jadi tidak hanya warga yang rumahnya dekat dengan makam saja yang ikut kerja bakti, tetapi dari seluruh wilayah lembak," ungkapnya.


Lea Candra salah seorang Anggota BPD dusun 1 Desa lembak yang ikut kerja bakti mengaku menyambut positip kegiatan seperti ini. Mengingat makam tersebut merupakan makam umum, jadi tanggungjawab perawatan makam juga menjadi kewajiban seluruh warga Desa Lembak. “Terlebih, banyak warga yang berziarah ke makam untuk mendo'akan keluarganya

"Bagus, warga sangat mendukung dan antusias. Karena kalau bersih dan rapi seperti ini kan terlihat makam ini terawat," ungkapnya. 
Penulis : Yusnedi.
Editor : Lea Candra.