TRADISI HARI JADI DESA LEMBAK KE 750 DI GELAR HARI INI

LEMBAK - sultanmudatv.com - Selamatan hari jadi desa Lembak kecamatan lembak kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan ke 750' pada hari Sabtu 19 Maret 2022.


Masyarakat Desa Lembak, Kecamatan Lembak kabupaten Muara Enim , menggelar acara  syukuran Sedekah Dusun & Hari Jadi Desa Lembak Ke – 750 , Sabtu  (19 Maret 2022). Sedekah Dusunvmerupakan ritual budaya yang dilaksanakan setiap Tahun, sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta dan Hari Jadi Desa Lembak Ke – 750 merupakan hari yang disepakati/ ditetapkan menjadi hari jadi desa Lembak.

Tradisi tahun ini dilakukan secara sederhana dengan menyelenggarakan acara selamatan yang di hadiri Camat Lembak Pemerintah Desa, BPD tokoh agama, kelembagaan desa.


Kegiatan tersebut di selenggarakan di Balai Desa Lembak' Dalam kegiatan tersebut' di mulai dengan berziarah ke makam leluhur Puyang pasak Lurah, untuk Mendoakannya.


Setelah Melakukan ziarah dari Makam Puyang, acara dilanjutkan dengan membaca yasin dan berdoa bersama di balai desa.
Dengan adanya kegiatan syukuran tersebut selain sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa juga semakin merekatkan tali persaudaraan sesama warga desa lembak.


Dalam kata sambutanya Kepala Desa Lembak' Jasmadi.SH.
,“Mengucapkakn terima kasih atas bantuan dari Masyarakat desa lembak Baik dari Perusahaan, yang sudah membantu dalam kegiatan sedekah Dusun Lembak ini,“Ucapnya.

Beliau juga menambahkan,“ Alhamdulillah Tahun ini kita ada 100 paket sembako yang akan kita berikan kapada 100 kepala keluarga yang berhak menerimanya.“ Jelasnya.
Rilis : Yusnedi.
Editor : Lea Candra.