SERAH TERIMA ASET DESA DANAU RATA ANTARA MANTAN KEPALA DESA DENGAN KEPALA DESA BARU

Sungai Rotan - Sultanmudatv.com - 
Pemerintah Desa Danau Rata Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan melakukan kegiatan Serah Terima Infentaris Desa. Senin, (07/03/2022).

Acara serah terima Infentaris Desa ini, dihadiri oleh Bapak Miswanto selaku Kasi PMD Kecamatan Sungai Rotan, Kepala desa Danau Rata beserta Perangkat Desa, BPD (Badan Permusyawaratan Desa). Diantara barang yang di serah terimakan ada dua bangunan yang tidak jelas legalitas tanahnya, sehingga mengundang tanda tanya besar bagi masyarakat Desa Danau Rata.

Bangunan tersebut, adalah pasar kalangan juga gudang desa, hingga saat serah terima ini dilakukan legalitas tanah ini tidak jelas. Bangunan Gudang Desa bantuan dari Gubernur, sedangkan pasar desa dianggarkan dari dana desa, tentu saja bangunan tersebut sebelum dibangun harus jelas dulu legalitas tanahnya.

Saat  melakukan wawancara dengan Kepala Desa yang baru, Rusdi, S.Pd., M.Si, menyampaikan bahwa, “kami hanya bertanggung jawab terhadap barang yang kami terima, sementara tentang barang yang tidak ada, saya tidak tau”, tutur Kades Rusdi.

Dari data infentaris desa yang ada, banyak barang yang tidak ada fisiknya, tentu saja dalam hal ini masyarakat Desa Danau Rata berharap, agar Pemerintah Daerah turun langsung ke lokasi agar bisa memecahkan masalah yang dihadapi oleh masyarakat Desa Danau Rata saat ini.

Penulis : Umar Dani.
Editor   : Lea Candra