Pelantikan Bunda Literasi Desa Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim

Lembak - sultanmudatv.com - Dalam rangka meningkatkan dan Minat Literasi dalam desa di wilayah kecamatan lembak kabupaten muara enim , Telah digelar Pelantikan Bunda Literasi Desa Dalam Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan .
( Rabu , 16/3/2022)

Kegiatan yang di pimpin oleh Camat Lembak , Syarkowi S.Sos , Sekretaris Kecamatan Lembak , Didi Nurul Aman ( DNA ) , Kapolsek Lembak , AKP Sigit Widodo SH , Perwakilan Kodim 0404 Muara Enim , Serka Iwan Setiawan , Ketua TP PKK kecamatan Lembak , Ny Endang Syarkowi S.Sos , Para ketua PKK desa Se kecamatan Lembak , Para kepala desa di wilayah kecamatan Lembak serta awak media .

Lanjutnya , Bahwa untuk menjawab tumbuh dan berkembangnya generasi yang berkarakter untuk keunggulan dan mempersiapkan generasi terbaik pada tingkat pedesaan .

" Kompetensi pada momen budaya baca dan perpustakaan , fungsi edukatif , rekreatif , riset dan penelitian .
Sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan penyediaan buku baca bagi masyarakat ," Jelas Endang Yuliyanti .

Camat Lembak , Syarkowi s.sos , menjelaskan ttg kemampuan dalam melaksanakan literatur desa .
Mengajak dan mengembangkan potensi minat baca Kep lapisan masyarakat 

" Kita harus menyediakan perpustakaan pada kantor kepala desa berupa penyediaan Pojok Baca desa , karena bunda literasi adalah kegiatan nasional melalui ketua PKK desa , walaupun dalam kondisi minim  dan peran aktif para kepala desa , dapat berjalan sebagaimana mestinya ," Sebut Camat Syarkowi , Diakhir pengesahan pengurus Bunda Literasi Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim .
Rilis : Umar Dani.