Danramil 404-03/Talang Ubi Sosialisasi karhutla di DS Semangus.

PALI | sultanmudatv.com |
Ahir bulan Juli merupakan awal musim kemarau di wilayah kabupaten PALI. Danramil Pali atas perintah Komandan Kodim 0404/Me Letnan Konel Arhanud Rimba Anwar,.S.I.P dan semua Jajaran Koramil di wilayah Kodim 0404/Muara Enim agar selalu senantiasa mensosialisasikan akan bahaya dan Dampak dari kebakaran hutan.

Pada Hari Senin 28 Maret 2022 Danramil 0404-03/Talang Ubi beserta perangkat Koramil di dampingi dari kementrian Kehutanan Provinsi,Kapolsek talang ubi yang di wakili Kanit Bimas Aiptu Edi,Camat Talang Ubi yang diwakili Sekcam dan di Hadiri pula Dari perwakilan PT MHP melaksanakan Sosialisasi Kebakaran Hutan dan lahan di wilayah Kabupaten PALI kususnya di Desa Semangus.
     Dalam sosialisasi yang di adakan di Aula Desa Semangus Juga di Hadiri Kepala Desa Semangus beserta Anggota BPPD dan 60 Masyarakat Des Semangus baik Tokoh Masyarakat bpk Yakup Tokoh pemuda ,Tokoh agama Bapak dan ibu ibu warga Semangus.
     Dalam arahannya Danramil 404-03/Talang Ubi Kapten Arm Broto Santoso menyampaikan bahwa kebakaran hutan ini merupakan tanggung jawab kita semua. Bukan tanggung jawab pemerintah,dan menyampaikan kepada masyarakat di sldesa Semangus agar jangan sembarangan membakar hutan dan lahan sembarangan sebagai alasan untuk membuka lahan,karena dampako dari kebakaran hutan akan sangat berdampak baik kesehatan maupun ekosistem di lingkungan tempat tinggal kita .Tak lupa Danramil juga menyampaikan pesan dari Dandim 0404/Muara Enim letkol Arh Rimba Anwar.,S.I.P bahwa "Mati kita Jaga Hutan,Hutan Akan Jaga Kita".
     Dari Polsek talang Ubipun menyampaikan akan bahaya kebakar hutan dan lahan yg berdampak di samping lingkungan hidup juga dapat berurusan dengan hukum karena dapat melanggar pasal pasal yang telah di tetapkan.Dari kementrian kehutanan juga meyampaikan dampak besar bila terjadi kebakaran hutan yang ada,bukan hanya bagi masyarakat Desa Semangus saja tetapi berdampak kepada kabupaten lain dan bisa juga berdampak kepada Negara tetangga.
     Untuk itu sosialisasi kebakaran hutan dan lahan sangat bermanfaat sekali bagi penduduk desa yang sangat berdekatan baik dengan hutan lindung maupun hutan tanaman produksi .
Dalam sambutan terakhirnya Kades semangus meminta dan mengajak masyarkat desa semangus untuk menjaga lingkungan dari kebakaran hutan dan lahan .
Setelah kegiatan sosialisasi selesai di lanjutkan ramah tamah dengan masyarakat sekitarnya.
Liputan | Lea Candra