Siswa SMP N 53 positif terpapar covid 19, kegiatan ekskul dan PTM perlu dikaji ulang.


Palembang - sultanmudatv.com - Terkait pemberitaan "abaikan instruksi Kadisdik Kota Palembang SMP N 53 Palembang mengggelar PTM tanpa prokes dan prosedur". Kepala dinas Kota Palembang Ahmad Zulinto,SPd, M.Si langsung merespon akan ditindak lanjuti dan diadakan sidak terkait PTM kegiatan ekskul Pramuka di sekolah tersebut. Namun hasil dari sidak pada hari Rabu, 16 Februari 2022 belum mendapatkan informasi lebih lanjut, saat dihubungi via WhatsApp Kepala dinas pendidikan kota Palembang belum bisa ditemui disebabkan sedang sakit". Kamis 17 Februari 2022.

Pasca kegiatan ekskul pada hari Sabtu 12 Februari 2022 yang lalu, ada siswa yang terkonfirmasi terpapar covid Daffa Dwi Ananda siswa Kelas VII. Hal ini berdasarkan atas hasil Lab antigen siswa tersebut di rumah sakit RSUP Mohammad Hoesin Palembang. Atas peristiwa ini, tentu menjadi attensi dan evaluasi untuk semua pihak. 

Kepala sekolah SMP N 53 Palembang Mardalena, S.Pd, M.Si, menjelaskan melalui telpon WhatsApp, "memang benar saat ini kelas siswa tersebut sudah di lockdown. Besok akan dilakukan screening dari Puskesmas. Menurut keterangannya, "Yang terpapar covid itu orang tua siswa bukan siswanya", terangnya. Sudah berapa hari ini siswa tersebut tidak sekolah, dan ditanya orang tua positif covid 19, jadi siswa tersebut disarankan tidak masuk sekolah dulu, untuk kelas siswa tersebut kita lakukan lockdown setelah berkoordinasi dengan dinas Pendidikan". Terangnya.

Rilis : Jimmy.