MASYARAKAT LEMBAK MEMINTA' BPD TEGAS TERHADAP BUMDES LEMBAK


sultanmudatv.com | Lembak
Pada hari senin sekitar pukul 12:00WIB.
31 Januari 2022' ada salah satu warga' yang datang menemui' BPD' desa lembak di kantor Kepala desa, tujuan salah satu warga tersebut untuk menyampaikan soal bagaimana cara mau masuk bekerja di sebuah perusahaan yang bermitra dengan Bumdes Lembak, kelehuhan tersebut di sampaikannya'  seolah olah menyalakan BPD lembak tutup mata soal' Bumdes' yang kebetulan sudah bermitra' dengan salah' satu perusahaan di desa lembak'.

“Bukan Gimana cara mau masuk bekerja di Poliwod sepertinya percuma ada BPD, cuma mau masukan 1 orang pun tidak bisa' rasa percuma milih kalian menjadi BPD desa Lembak, kalian jangan sombong' sudah menjadi BPD' ? apa perlu dekeng agar bisa masuk bekerja'.? salah orang lembak milih kalian yang sombong-sombong ini' saya ini sebenar' harus kemana menyampaikan keluhan, saya tidak enak bicara ini sebenarnya karena sudah' 2 periode menjadi pendukung' pak kades'. jadi rasa tidak enak' katanya. Inisial (L 55thn). di hadapan BPD.


Hal tersebut langsung' di jawab Pengawasan' BUMdes Lea Candra yang kebetulan BPD wakil Dusun 1 desa Lembak' “Saya ucapan sangat terimakasih kepada bapak Yang sudah datang ke kantor kades' ini yang sudah menyampaikan keluhannya' saya Pribadi' dalam hal penerimaan' tenaga kerja yang di kelola Bumdes tidak tau' gimana sistim' penerimaan karyawan, Cara kerja sama Bumdes dengan perusahaan tersebut, juga tidak tau,  sedangkan saya ini Pengawasan Bumdes'. tapi Aspirasi masyarakat wajib kami sampaikan kepada, Pemdes Lembak.

“Saya Pintak agar' Ketua BPD serta anggota jangan diam' ini harus cepat' di pertanyakan kepada kepala desa dan Bumdes jangan sampai masyarakat menjadi' salah paham' terhadap BPD' karena saya pribadi BPD memang tidak tau' .Sistimnya penerimaan, takutnya nanti masyarakat terus Menyalakan BPD.tegasnya.


Dalam hal tersebut mendapatkan tanggapan' Dari BPD Perwakilan Perempuan' Putry. Kenapa ada warga menyalakan BPD'. “Masalah penerimaan tenaga kerja yang berkerja sama dengan Bumdes, sudah satu pintu oleh Bumdes' kami BPD tidak tau dalam hal penerimaan' Karyawan yang mau masuk' bekerja di Poliwod'. "Saya harap Kepada Bumdes Harus transparan kepada BPD' jadi kami bisa menjelaskan kepada masyarakat' jangan setiap kami tanya'. saling lempar bola, semua jawab seperti tidak ada yang, kami sebagai BPD' punya hak untuk menyampaikan aspirasi masyarakat'.


Menurut Ketua BPD' Memang kewajiban' kami Menampung dan menyampaikan Aspirasi masyarakat' ini akibat tidak ada kordinasi' yang baik jadi timbul kami BPD Jadi salah' anggapan masyarakat kami ini tidak memperjuangkan aspirasi masyarakat lembak, ' kami akan segera berkoordinasi' kepada Kepala desa. ungkap ketua BPD.

Keluhan yang' sama juga di sampaikan' warga dusun 1 desa Lembak Inisial M50thn, saya sangat berharap penuh sama BPD' Karena tempat' kami menyampaikan Aspirasi kami' kalau BPD, nya diam saja kemana kami menyampaikan keluhannya kami.katanya.
Reporter : Edi
Editor      : Jimmy