MASYARAKAT KELUHKAN PENERIMAAN KARYAWAN

sultanmudatv.com | LEMBAK
Masyarakat desa Lembak keluhkan tentang penerimaan tentang penerimaan karyawan yang masuk di PT. Sumber Graha sejahtera (SGS) yang bergerak di bidang tripek yang berdomisili desa Lembak Kecamatan Lembak.


Kebingungan ini di sampaikan' seorang warga desa Lembak Inisial. (L.55thn).
warga desa Lembak menyampaikan apa yang menjadi keluhannya kepada BPD di kantor desa Lembak pada senin 31 Januari 2022 sekitar pukul 12:00Wib. 


“Saya mau mau bertanya kepada BPD yang sudah kami pilih secara langsung gimana soal penerimaan karyawan yang berkerja di Poliwod  soal saya sudah lama memberikan lamaran saya tapi sampai saat ini belum ada kepastian di terima atau tidak' saya juga pernah menemui kades tapi di jawab nya sabar dahulu' saya bingung kenapa tidak ada jawaban yang pasti apa perlu dekeng agar masuk' katanya di hadapan Ketua BPD dan anggota BPD serta perangkat desa yang lagi piket di kantor desa Lembak. 

“saya memberanikan diri datang ke kantor desa ini saya' bingung mau menyampaikan keluhan' kami sebagai masyarakat kalau bukan ke BPD.



Keluhan masyarakat tersebut langsung di respon anggota BPD perwakilan dusun  satu (1) Lea Candra. saya ucapkan terimakasih kepada bapak yang sudah menemui kami sebagai BPD Lembak' keluhan bapak akan kami sampaikan kepada pemdes dan Bumdes Lembak yang bermitra' dengan PT tersebut' memang ini sebagai PR kami sebagai BPD memang sudah banyak masyarakat yang menyampaikan hal yang sama' kami sebagai BPD akan segera berkoordinasi dengan Bumdes dan kepala Desa Lembak kata.  


Hal senada juga di jawab ketua BPD Lembak
Masalah penerimaan karyawan saya tidak tau kami BPD tidak punya kewenangan' tapi keluhan masyarakat tetap akan kami tampung dan akan kami sampaikan yang menjadi tanggung jawab kami'.

Kalau isu tentang BPD bisa masukan orang pekerja di PT SGS, itu tidak banar..tuturnya.


Keluhkan hal yang sama' juga sampai warga dusum satu (1) D 50thn saya juga sudah lama memberikan lamaran anak saya' ke Bumdes tapi sampai saat ini' tidak ada jawaban pengurus Bumdes seperti lempar Bola saja' bilang belum ada yang masuk tapi di lihat dari lampangan terus masuk katanya' 

“Maksud saya tidak apa-apa tidak masuk tapi setidaknya ada penjelasan' kepastian' ini kami lihat kalau titipan orang penting cepat masuk' harusnya' jangan seperti itu pakai sesuai aturan saja.




Saat saya' di kami mencoba mencoba kompermasi kepada pengawas Bumdes Lea Candra sekaligus Anggota BPD Desa Lembak wakil dusun satu (1). 

“Saya sudah pernah menyampaikan kepada Kepala desa dan Bumdes' soal penerimaan Yang masuk di PT. SGS. menurut Direktur Bumdes kata memang belum ada banyak titipan jadi coba kamu kordinasi dengan kepala desa saja' tapi di lihat di lapangan sudah banyak yang masuk' tapi tidak tau dari mana saya kurang tau, Saya akan bicarakan masalah ini bersama- sama rekan rekan BPD yang lain.

 Baru saja ' saya bertanya kepada sekertaris Bumdes kata hari ini ada 8 orang yang masuk saya tanyakan dari mana' di jawab sekertaris Dari Pak kades.
Reporter : Yusnedi.
Editor      : RED.