KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DI SDN 12 SUNGAI ROTAN SANGAT MEMPERIHATINKAN

sultanmudatv.com | Sungai Rotan
Sungai rotan 25 Januari 2022
Kegiata belajar mengajar di SDN 12 sungai rotan sangat memperihatinkan karena murid sekolah belajar tanpa ada meja dan kursi kegiatan ini di selenggarakan di kantor desa Kasai kecamatan sungai rotan kabupaten muara Enim Sumatera Selatan.



Menurut kepala sekolah SDN 12 sungai rotan bapak Amin Suyitno, Spd menyampaikan, “ kegiatan belajar mengajar ini terpaksa kami lakukan di kantor desa Kasai ini " setelah sebelumnya kami melakukan koordinasi dengan kepala desa kasai untuk meminjam kantor desa ini agar kami bisa melakukan kegiatan belajar mengajar selama bangunan SDN 12 Masih dalam tahap pembangunan,/ rehab berat



Pak Amin juga menyampaikan kepada media bahwa kepala sekolah, juga guru sekolah sangat prihatin dengan keadaan ini seperti yang bapak lihat anak didik kami. Belajar sambil tiduran nengkurap saat di tanya soal korsi meja muridnya tidak di bawa ke sini beliau menjawab untuk memasang koursi meja ruangannya tidak memungkinkan karena sangat terbatas sekali.



Beliau juga menyampaikan kegiatan belajar mengajar ini sudah berlangsung selama enam bulan mulai dari bulan Juni 2021 hingga saat ini Januari 2022.
“Pak Amin juga menyayangkan kondisi ini jadi berlarut larut sedangkan gedung sekolah ini di tunggu untuk di pakai namun hingga saat ini belum ada penyerahan dari dinas PUPR kepada pihak sekolah entah apa penyebabnya. katanya.

Sementara itu sesuai papan proyek pengerjaan selama 180 hari kalender bearti selama enam bulan dan saat ini tidak ada lagi kegiatan pengerjaan ini oleh pihak kontraktor bahkan mereka tidak ada lagi kegiatan dan tukang tukang juga sudah tidak ada lagi juga Kemana mereka sudah di bongkar ada apa dibalik semua ini,sedangkan bangunan sekolah ini sangat di tunggu,untuk itu kami minta kepada dinas PUPR agar segarah meyelesaikan bangunan ini dan bisa di pakai.



Di tempat terpisah kepala desa Kasai (wahudin)saat di temui awak media di rumah kediamannya membenarkan bahwa kegiatan belajar mengajar di kantor desa Kasai sudah berlangsung enam bulan lamanya, tentu saja hal ini menghambat pemerintah desa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat desa Kasai beliau juga menyampaikan agar kiranya dinas PUPR segera menyelesaikan bangunan ini karna kami mendengan dari mulut mulut bahwa ada sedikit permasalahan antara konraktor dengan dinas PUPR. kata kepala desa.
Reporter : Umar Dani.
Editor      : Lea Candra.