Sosialisasi PT SRB Untuk perencanaan pengeboran

sultanmudatv.com | Lembak
Sosialisasi PT SRB (Sele raya belide) KKS migas dan kecamatan Lembak,untuk pengeboran sumur sungai anggur selatan (1) yang di desa melilian kecamatan Gelumbang kabupaten muara Enim.

Sosialisasi PT.SRB.tanggal.14/12/2021
sekitar jam.14.00.wib.di aula gedung kecamatan lembak.di hadiri Kapolsek lembak. Danramil 404-01 Gelumbang, camat Lembak.sharkowi.kades lembak.jasmadi.dan kades tapus.Ansanul.dan tokoh" masyarakat dan agama.di karenakan Jalan menuju pengeboran yang di desa melilian melewati jalan dua desa yaitu desa Lembak dan tapus. 

Kepala Departemen Operasional SKK Migas Sumbagsel, Bambang Dwi Djanuarto mengatakan jika pengeboran Sele Raya Belida merupakan kegiatan pemerintahan.

Maka dari itu, dia meminta Tripika Kecamatan Gelumbang dan Kepala Desa Melilian yang mewakili masyarakat, agar mendukung kegiatan pengeboran ini nanti.

Dalam kata sambutannya Camat lembak menyampaikan kepada Pihak PT. Sele raya belide (SRB) yang beroperasi di wilayah kecamatan Lembak.
 

“Saya berharap' karena ini aktivitas  menggunakan mobilisasi(alat' berat)yang akan melintasi jalan kabupaten walau jaraknya cuma sekitar' 500 meter tapi di  sana banyak rumah warga agar kiranya dilakukan koordinasi dan sosialisasi dengan dengan baik terhadap warga yang ada di pinggiran jalan, yang akan di lintasi mobilisasi(alat berat)nantinya.

Camat Lembak juga menambahkan' agar kiranya' kalau ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dari pihak PT SRB, Seperti pengajuan proposal untuk masjid' agar kiranya di' bantu walau tidak bisa sepenuhnya' bisa di kabuilkan karena untuk kepentingan masyarakat banyak.
Ungkapnya.


Kepala desa Lembak dalam kata sambutannya (Jasmadi) menyampaikan kepada pihak' PT (SRB) Karena kegiatan ini ada dampak bising dari Kegiatan angkutan alat berat' tolong utamakan warga yang di sekitar jalan yang akan di lintasan nya nanti.

  “Tolong , Utamakan warga' yang ada di pinggir jalan' dan saya berharap' Kepada pihak PT SRB, jalankan sosialisasi yang baik kepada masyarakat Lembak terutama yang terkena dampak  atas kegiatan pengeboran yang dilakukan oleh PT SRB. ungkapnya.



Begitu juga dari perwakilan toko masyarakat desa tapus' menyampaikan kepada pihak PT SRB.

“Saya mewakili masyarakat desa tapus agar kira di bantu untuk masjid desa tapus ' permintaan masyarakat tapus cuma mintak bantu, Mesin Gengset' untuk di masjid,  dan perbaikan atap Makam/puyang (TPU) desa tapus, harapan saya pak selaku tokoh masyarakat semoga permintaan kami ini dikabulkan, Ungkapnya.


Dari penyampaian Camat Lembak kepala desa Lembak dan toko masyarakat tapus, di tanggapi baik oleh Pimpinan, PT SRB.

“Kami juga akan melakukan kordinasi dengan baik terhadap masyarakat yang ada di sekitar kegiatan pengeboran yang akan dilakukan nanti' Permintaan dari toko masyarakat tadi yang insya Allah bisa kita penuhi walau pun tidak sepenuhnya, tapi kami harapkan permintaan ini agar kira di ajukan berbentuk proposal yang di tanda tangani oleh kepala desa dan camat' karena kita akan liat rincian isi  yang di ajukan bantuan tersebut kalau pun nominalnya tidak terlalu banyak muda-mudahan bisa di penuhi walau tidak bisa semuanya' jawab  Bapak (Dani) salaku Pimpinan dari PT SRB.
Rilis : Yusnedi
Editor : Lea Candra.