RUMAH DINAS PERTAMINA DI LALAP SIJAGO MERAH


SULTANMUDATV.COM : PALI
Rumah dinas milik PT Pertamina EP Asset 2 Filed Pendopo, ludes dilalap si jago merah, Rabu (9/6/2021).

Rumah yang terbakar tersebut, diketahui milik Afrizal, salah satu pegawai bagian produksi Pertamina Pendopo.

Dari data yang berhasil dihimpun media ini di lokasi kejadian, Api diketahui sudah membesar dan pertama kali dilihat warga sekitar pukul 11.15 WIB yang langsung membesar dan membakar rumah dan isinya. 

Humas Pertamina Pendopo Field Bambang, saat berada di lokasi kebakaran menerangkan bahwa rumah dinas pegawai itu dihuni Afrizal, pekerja bagian produksi dimana saat kejadian tengah di tempat kerja. 

"Penyebab kebakaran masih kita selidiki, sementara pemilik rumah saat kejadian tidak berada di rumah dan pihak keluarganya tengah mudik ke kampung halamannya," ungkap Bambang. 

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, tapi dikatakan Bambang kondisi rumah dan isinya hangus.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dan api tidak menjalar ke rumah lainnya. Dalam memadamkan api, pihak Pertamina menurunkan mobil damkar dibantu dari Dinas Damkar Pemkab PALI. Dan lebih kurang 30 menit, api berhasil dipadamkan," terangnya. 

Sementara itu, Khairiman sekretaris Dinas Damkar kabupaten PALI menyebut bahwa pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran di dalam Komplek Pertamina sekitar pukul 11.30 WIB. 

"Kita langsung meluncur dan menurunkan satu unit mobil pemadam dan dua unit mobil tangki air. Sekitar setengah jam api berhasil kita padamkan dan dilakukan pendinginan," kata Khairiman.

Liputan | Anna
Editor |  Lea Candra