Masyarakat desa Petanang digegerkan dengan ada seorang tergantung di pohon durian

SULTANMUDATV.COM | LEMBAK
Masyarakat desa Petanang digegerkan dengan ada seorang tergantung di pohon durian sekitar pukul 06:00, Sabtu 03 April 2021.

Identitas korban diketahui bernama Mat Sairi 43thn, yang berprofesi sebagai petani Karet Warga dusun 4 Desa Petanang Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim.

Menurut salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya,, Aku baru buka pintu rumah depan dan baru mau keluar rumah beberapa langkah tiba-tiba melihat diatas pohon durian ade urang gantung diri dan langsung aku tekiong ungkapnya Suryani 34thn.

Mengetahui kejadian tersebut masyarakat yang datang melihat kejadian tersebut kemudian perangkat desa menghubungi Polsek Lembak yang tidak lama kemudian anggota Polsek Lembak datang di TKP dan posisi mayat masih dalam keadaan tergantung di atas pohon durian itu.

Kemudian anggota polsek langsung melakukan olah TKP terhadap Korban 
jasad Mat Sairi langsung dibawa ke dalam rumah dan baru tali yang terikat di bagian leher dilepas oleh anggota
Dari pemeriksaan dokter Puskesmas Lembak, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Mat Sairi.


Kapolres Muara Enim AKBP Danni Sianipar, SIK, melalui Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo, SH MH, didampingi Kanit Reskrim Polsek Lembak Aiptu Surmiyadi, SH, membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya Kepolisian telah melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa(TKP).

Menurut keterangan keluarga korban tersebut bahwa korban mengalami Depresi akibat cerai dengan istrinya dan juga mengalami sakit yang tidak kunjung sembuh yakni ada riwayat penyakit gatal-gatal pada bagian lengan kanan dan kirinya serta pemeriksaan dari tim medis bahwa korban telah meninggal diatas pohon durian tersebut .

Atas kejadian ini keluarga korban menerima dengan ikhlas peristiwa ini sebagai musibah dan telah membuat surat pernyataan tidak bersedia di autopsi ungkapnya.

Laporan | Edo Wilantara
Editor |Lea candra