Babinsa Koramil 404-02/Prabumulih Monitoring Vaksinasi Lansia di wilayah Binaanya.

SULTANMUDATV.COM | PRABUMULIH
Babinsa Koramil 404-02/Prabumulih Serma Darmadi monitoring penerapan protokol kesehatan (prokes) pada penyuntikan vaksin terhadap lansia, di Puskesmas yang berada di Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih Selasa (18/04/2021)
Penyuntikan vaksin Covid-19 kali ini diberikan untuk para lansia yang sudah didata sebelumnya sejumlah 50 orang pertama, di Puskesmas Kelurahan Tanjung Raman.
Dalam kegiatan tersebut Babinsa bersama Babinkamtibmas memastikan agar dalam pemberian vaksin diterapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
"Kami berharap, para lansia didalam kegiatan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah Kota Prabumulih di masa pandemi ini". ucap Serma Darmadi.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan para lansia tidak usah takut dan khawatir dengan vaksin, bahkan ini sangat membantu bagi orang yang sudah lanjut usia dimana kekebalan tubuh sudah mulai menurun sehingga virus corona akan dengan mudah masuk ketubuh.
Selain monitoring pelaksanaan vaksin, Babinsa bersama Babinkamtibmas juga menghimbau ke seluruh para lansia yang berada diwilayah binaannya agar mau melaksanakan vaksin dengan cara mendatangi dari rumah-kerumah.
"Ibu bapak ibu tidak usah khawatir dengan isu yang beredar di media elektonik, media sosial maupun media cetak tentang isu vaksin, ini justru sangat bermanfaat dan penting sekali bagi bapak ibu yang usianya sudah lanjut dikarenakan kekebalan tubuh sudah mulai menurun sehingga penyakit akan dengan mudah masuk ketubuh" ungkapnya. 
"Dengan bapak ibu divaksin nanti kekebalan tubuh terhadap virus corona akan tetap terjaga" tutupnya 
Diruang kerjanya Danramil 404-02/Prabumulih Kapten Arm Broto Santoso mengatakan saat ini sasaran vaksin sudah sampai ke para lansia, diharapkan seluruh lansia yang ada di Kota Prabumulih ini mau divaksin.
"Seluruh babinsa saya perintahkan untuk selalu aktif mengajak para lansia diwilayah binaan masing-masing agar mau melaksanakan vaksin"ucap Kapten Broto
Selanjutnya Danramil menyampaikan, di usia lanjut virus corona akan mudah masuk ketubuh dikarenakan tingkat kekebalan tubuh sudah mulai menurun yang mengakibatkan penyakit dapat dengan mudah masuk Oleh karena itu saya harapkan kepada seluruh para lansia agar mau Melaksanakan vaksin ini"tutupnya.

Laporan | Aldino.
Editor | Lea Candra.