Menyedihkan, gadis desa sungai medang mengalami kelumpuhan sejak lahir.

SULTANMUDATV.COM |PRABUMULIH
Menderita kelumpuhan sejak lahir Kanalia (21) warga RT 7 Kelurahan desa sungai medang kelurahan sungai medang kabupaten prabumulih. sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah maupun dermawan.
kamis (18-03-2021).

anak dari Bapak Juarsyah dan ibu Rusmaya ini dalam kondisi memprihatinkan dan membutuhkan uluran tangan dari pemerintahan, pasalnya mengalami kelumpuhan yang membuat Kanalia hanya bisa terbaring di rumahnya selama 21 tahun.

Menurut Ibu Rusmaya dengan nada sedih, buah hatinya menderita kelumpuhan sejak lahir, penyakit ini bisa di kategorikan penyakit lumpuh layu, namun belum bisa di pastikan penyakit apa ini. ujarnya,,,,

Bapak Juarsah menambahkan "sudah 21 tahun anak saya mengalami penyakit lumpuh ini, meski sudah banyak yang saya coba untuk melakukan pengobatan, Berbagai jenis pengobatan sudah dicoba, untuk menyembuhkan Kanalia, mulai terapi di rumah sakit hingga pengobatan alternatif. Namun, upaya itu belum berhasil. Karena keterbatasan biaya.

Sekitar tahun 2013 sudah pernah di bawa ke palembang bahkan sampai ke Riau, namun tetap saja tidak sembuh, kami hanya bisa berdoa dan berharap kepada tuhan yang maha esa untuk kesembuhan buah hati kami serta mengharapkan bantuan dari pemerintahan " ujarnya,,,

Ketika disinggung mengenai bentuk perhatian dari pemerintah yang sudah diberikan, ibu Rus menjawab, untuk segala jenis bantuan memang kami dapat pak.
Sedangkan, bantuan yang khusus diperuntukan bagi biaya pengobatan Kanalia, sampai saat ini belum ada pak.

Pak Lurah kelurahan sungai medang Dedi Arman S,KEP
Ketika di komfirmasi awak media di kediamannya memang membenarkan sudah 21 tahun Kanalia menderita kelumpuhan tersebut, untuk pengobatan, kelurahan sudah pernah membawa Kanalia ke rumah sakit. Sementara untuk bantuan hampir segala jenis bantuan kami salurkan untuk keluarga Kanalia. Ujarnyaa.
(Edo Wilantara)