Koramil 404-02/Prabumulih Sosialisasikan Penerimaan Tamtama TNI AD

Lembak - SULTANMUDATV.COM
Dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjadi anggota TNI, khususnya TNI AD Babinsa Kortamil 404-02/Prabumulih, turut melaksanakan sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AD ke wilayah binaan masing-masing. Karena sudah lebih dari dua tahun terakhir untuk penerimaan TNI AD khusunya Bintara dan Tamtama di wilayayah Kodim 0404/Muara Enim tidak mendapat alokasi, jadi untuk pemuda di wilayah Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Pali dan Kota Prabumulih tidak dapat mendaftar. Ini adalah kesempatan bagi anak anak kita yang berminat untk menjadi Prajurit TNI AD khusunya Tamtama TNI AD, karena untuk Bintara sampai dengan saat ini kita selaku Satuan Tingkat Bawah belum mendapatkan informasi apakah ada alokasinya untuk wilayah Kodim 0404/Muara Enim atau tidak.

Hal tersebut disampaikan Danramil 404-02/Prabumulih Kapten Arm Broto Santoso, diruang kerjanya, Senin (15/02/2021).

“Sosialisasi ini merupakan informasi dan pemberitahuan kepada seluruh masyarakat diwilayah Kota Prabumulih tentang adanya penerimaan calon prajurit TNI AD, karena wilayah Kota Prabumulih sudah lebih dari dua tahun terakhir anak-anak kita tidak bisa melamar menjadi Prajjurit TNI AD khususnya Tamtama TNI AD” Ujar Danramil 404-02/Prabumulih. 

Salah seorang Babinsa Koramil 404-02/Prabumulih Serma Darmadi ikut melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD, di Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih.

Dalam kegiatan tersebut, Serma Darmadi secara gamblang menjelaskan kepada masyarakat diwilayah binaannya, untuk persyaratan masuk menjadi prajurit TNI AD harus mendaftarkan diri secara Online terlebih dahulu, informasi yang lebih jelas bisa langsung datang ke Ajenrem dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

“Para pemuda yang usianya masih memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI AD tidak usah sungkan-sungkan untuk bertanya ke Babinsa atau ke Staf Koramil 404-02/Prabumulih, apabila ada yang berminat menjadi prajurit TNI AD, para Babinsa siap membantu mengarahkan para calon untuk menjadi prajurit TNI AD, terutama pembinaan pisik agar bisa melaksanakan kesemaptaan jasmani dengan baik dan nilai yang tinggi “pungkasnya.
Rilis : Edo Wilantara.