Danramil 404-02/Prabumulih Melaksanakan Suntik Vaksin SinovacKe- 2 di RSUD kota Prabumulih

PRABUMULIH -SULTANMUDATV.COM
Danramil 404-02/Prabumulih Kapten Arm Broto Santoso beserta unsur Forkompida Kota Prabumulih melaksanakan Suntik Vaksin Sinovac ke – 2 bagi Forkopimda yang bertempat di RSUD kota Prabumulih Kamis (11/02/2021).
Kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 tahap ke 2 ini merupakan lanjutan dari suntik Vaksin tahap pertama yang telak dilaksanakan dua minggu yang lalu yaitu kepada Unsur Muspida termasuk Danramil 404-02/Prabumulih yang dilaksakan hari ini.

Adapun yg hadir penyuntikan vaksin sinovac yang ke-2 ini Kapolres, Kajari, Danyon Zipur 2/SG, Danramil 404-02/Prabumulih dan Tenaga Kesehatan RSUD Kota Prabumulih. Untuk Walikota Prabumulih dan unsur Forkopimda yang lainnya dijadwalkan besok pagi dikarenakan banyak jadwal kegiatan diluar kota 


Sebelum melaksnakan Vaksinasi Terlebih dahulu peserta melaksanakan pendaftaran, kemudian tahap Screening dan selanjutnya bagi yang memenuhi syarat dilanjutkan melaksanakan Vaksinasi. Setelah itu di observasi selama 30 menit, apabila tidak ada keluhan bisa melanjutkan aktivitas masing-masing.

Dalam kesempatan terpisah Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari S.Sos. M.Tr (han) menyampaikan kepada seluruh jajaran Kodim 0404/Muara Enim agar menghibau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk melaksanakan Vaksin Covid 19 bagi usia yang memenuhi Syarat untuk melaksanakan Vaksin karena 70 % yang usianya Masuk Syarat untuk melasakan Vaksin Covid bisa melindungi 30 % yang usia belum cukup Umur ( 0 s.d 17 tahun ) dan yang melebihi ( 60 tahun keatas) yang tidak masuk daftar vaksin.  

Dalam kesempatanya Danramil 404-02/Prabumulih menekankan Kepada seluruh Babinsa Koramil 404-02/Prabumulih agar selalu melaksnakan Monitoring wilayah Binaan Masing-masing untuk mengajak seluruh Masyarakat untuk tidak ragu dan takut melaksankan Vaksin Sinovac, agar bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di Kota Prabumulih.

“Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh Masyarakat Kota Prabumulih agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut. Hal ini dilaksanakan juga dalam rangka mengantisipasi apabila ada penolakan dari masyarakat awam yang tidak paham akan pentingnya vaksin sinovac ini, sehingga pelaksanaan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 tersebut dapat berjalan aman dan kondusif” Ujar Danramil.
Rilis : Lea Candra.