Prosedur berkunjung di Polsek Sungai rotan,,,,tamu diperiksa pakai metal detector


Sungai Rotan - SULTANMUDATV.COM.
Jika anda ingin menjenguk tahanan di Polsek Sungai Rotan, maka akan ada prosedur tambahan disana, yakni pengecekan anggota badan menggunakan alat Metal Detector, guna mencegah hal yang tidak diinginkan, terutama bagi penghuni tahanan Polsek.

Hal ini terlihat, kala awak media berkunjung ke Polsek Sungai Rotan, pada Rabu (27/1/2021), dimana terlihat, bagi tamu yang ingin menjenguk tahanan, maka akan dilakukan prosedur pengecekan terlebih dahulu, menggunakan alat tersebut.

Kapolsek Sungai Rotan, IPTU Gunawan Sahferi, S.H., menjelaskan, prosedur penggunaan alat Metal Detector tersebut, sebagai langkah antisipasi masuknya benda-benda logam, seperti senjata tajam dan sejenisnya yang berpotensi dijadikan alat yang membahayakan.

"Dengan penggunaan alat metal detector ini, kita bisa antisipasi sedini mungkin, akan kemungkinan masuknya benda-benda logam yang berpotensi menjadi barang yang berbahaya, terkusus untuk benda yang masuk ke ruang tahananan,", ucap Gunawan, saat diwawancarai awak media.

Menurut Gunawan, penggunaan Metal Detector ini, selain digunakan sebagai prosedur pengecekan bagi tamu yang ingin menjenguk tahanan, juga bisa digunakan untuk keperluan kegiatan dinas anggota Polsek Sungai Rotan Lainnya.

Gunawan menambahkan, penggunaan alat Metal Detector ini, sudah diaplikasikannya di Polsek-Polsek sebelumnya, dimana ia menjabat sebagai kapolsek, seperti di Polsek Air Kumbang dan Polsek Muara Telang, Banyuasin.

"Penggunaan alat metal detector ini, sudah saya gunakan di polsek-polsek sebelumnya tempat saya menjabat sebagai kapolsek, seperti polsek air kumbang dan muara telang di banyuasin,", jelas Kapolsek yang belum genap selatu bulan menjabat sebagai Kapolsek Sungai Rotan tersebut.

Seperti diketahui, Penggunaan alat metal detector ini, menjadi yang pertama kali diaplikasikan di lingkungan Polsek Sungai Rotan dan menjadi inovasi positif bagi mempermudah kinerja personil, dalam upaya menangkal tindakan yang tidak diinginkan, terkhusus di lingkungan tahanan polsek Sungai Rotan.
Rilis : Jimmy.