KORAMIL 404-02/PRABUMULIH FASILITASIWI MFI GRATIS UNTUK BELAJAR ONLAIN BAGI SISWA.

Prabumulih.
Menyikapi kondisi warga berkaitan sulitnya pembelajaran dengan sistem online atau daring bagi para pelajar, Koramil 404-02/Prabumulih berinisiatif menyediakan fasilitas WiFi gratis bagi siswa untuk belajar daring.


Danramil 404-02/Prabumulih Kapten Arm Broto Santoso mengatakan, kebutuhan dan kemampuan perekonomian setiap warga di Kota Prabumulih khususnya di Kelurahan Patih Galung yang berada di lingkungan Kantor Koramil 404-02/Prabumulih berbeda-beda. Demikian pula kemapuan warga untuk membelikan paket internet untuk anak-anak merekan untuk pembelajaran secara daring, dimana ada orang yang mampu dan banyak juga yang kurang mampu. Hal inilah yang medorong Koramil 404-02/Prabumulih untuk memberikan layanan wifi gratis bagi anak anak untuk mengerjakan tugas yang diberikan guru guru mereka secara online.
 "Diharapkan dengan adanya fasilitas akses internet gratis di kantor Koramil ini dapat meringankan beban para orang tua di lingkungan kantor Koramil ini dalam menghadapi pembelajaran daring bagi anak-anak mereka di masa pandemi Covid 19 ini, untuk belajar secara onlain koramil 404-02/Prabumulih menyediakan fasilitas Wifi Gratis bagi siswa, Untuk pelaksanaan belajar onlain di Koramil 404-02/Prabumulih dilaksankan 2 kali dalam seminngu yang diikuti oleh anak sekolah tingkat dasar dari kelas 1 sampai kelas 5 dengan jumlah siswanya dibatasi maksimal 10 siswa sedangakan untuk sore hari diperbolehkan bagi anak sekolah tingkat SMA denga jumlah maksimal 10 siswa, sekecil apapun usaha kita untuk membantu anak bangsa semoga ini bisa menjadi bagian dari solusi ditengah pandemi covid 19 ditengah masyarakat yang membutuhkan," kata Kapten Atm Broto Santoso Senin (18/01/2021).
 Selain menyediakan WiFi gratis, Koramil 404-02/Prabumulih juga selalu mendukung aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan mendesain tempat belajar online di bawah pohon mangga agar anak anak tidak bosan. Dengan suasana yang asri diharapkan anak anak betah dan mudah untuk menerima pelajaran yang diberikan oleh guru guru mereka walaupun dengan cara online.


Selanjutnya Ibu Baiti salah satu orang tua siswa yang anaknya ikut menggunakan pasilitas internet di Kantor Koramil 404-02/Prabumulih sangat bersyukur sekali dan tidak henti hentinya mengucapkan terimakasih kepada Danramil 404-02/Prabumulih 
"Kami sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya wifi gratis dari koramil ini, dengan akses gratis ini anak kami tidak kesulitan lagi untuk mengikuti pelajaran online dari sekolah," ucap budiman
 Sesuai dengan jumlah anggota koramil 404-02/Prabumulih menyiapkan jaringan internet sebesar 20 Mbps, yang akan digunakan sebagai WiFi gratis untuk membantu anak anak yang kurang mampu untuk pembelajaran secara daring.

Liputan : Lea Candra.