Koramil 404-02/Peabumulih bersama Polres Prabumulih Jaga Gudang Vaksin Sinovac

Prabumulih - SULTANMUDATV.COM
Danramil 404-02/prabumulih Kapten Arm Broto Santoso bersama Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi memantau penjagaan Gudang Farmasi Dinas Kota Prabumulih pada Selasa (26/01/2021) 

Penjagaan Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dilakukan sejak datangnya vaksin sinovac dari Palembang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dr H.Tedjo Happy Tjahjanto.MPH mengatakan bahwa ini merupakan pengiriman vaksin sinovac tahap I sebanyak 4.920 vaksin Yang akan disalurkan ke 15 titik yg akan dijadikan tempat penyuntikan vaksin tersebut yaitu, Klinik TNI, Polres, RSUD, RS Pertamina, RS AR.Bunda, RS Fadhila dan 9 Puskesmas yang berada di seluruh Kota Prabumulih.

"sasaran utama penyaluran Vaksin covid 19 ini yaitu Tenaga Kesehatan, TNI, Polri, Guru, NU, Muhammadiyah dan lain-lain"ujar dr Tedjo.

Penjagaan vaksin Covid 19 Sinovac dengan melibatkan Dinas Kesehatan Kota Prabumulih bersama personil Koramil 404-02/Prabumulih, Polres Prabumulih dan Satpol PP Kota Prabumulih. Dengan tidak melupakan standar protokol kesehatan ketat dalam Pengamanan Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Prabumulih. Salah satunya yaitu dengan selalu menggunakan Masker dan menghindari kontak langsung antar personil yang telibat dalam pengamanan Gudang tersebut.

Disela sela kegiatan Danramil 404-02/Prabumulih mengatakan, selama vaksin covid 19 masih ada di gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota prabumulih dan *Danramil siap orang pertama di Prabumulih untuk di Vaksin* .ujarnya
Serta anggota Koramil 404-02/Prabumulih bersama Polres Prabumulih, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kota Prabumulih akan terus menjaga gudang tersebut sampai semuanya tersalurkan ke 15 titik yang telah ditentukan oleh Kepala Dinas Kesehatan.

"ini semua sesuai permintaan dari Kepala Dinas Kota Prabumulih kepada Koramil".ujar Kapten Arm Broto Santoso.

Penjagaan Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dijaga 1 x 24 jam oleh TNI, Polri, Dinas kesehatan serta Satpol PP Kota Prabumulih agar Vaksin Covid 19 Sinovac aman sampai dengan penyaluran ke tempat yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Prabumulih.
(Lea Candra).