Babinsa Koramil 404-02/PrabumulihHadiri Peresmian Pondok Pesantren Salafiyah Putihan

Liputan : Lea Candra


Prabumulih:
Peresmian Pondok Pesantren yang terletak dijalan Tapus Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai Kota Prabumulih pada Kamis (14/01/2021) Peresmian Pondok Pesantren ini turut hadir Walikota Prabumulih Bpk Ir.H.Ridho yahya.MM, beserta unsur Muspida.

Acara yang dihadiri 150 orang tamu undangan itu, diantaranya Kapolsek Cambai, Danramil 404-02/Prabumulih diwakili oleh Babinsa Koramil 404-02/Prabumulih Pelda Sutrisno, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama dari berbagai Ponpes diwilayah Kota Prabumulih dan sekitarnya.


“Sesama umat muslim, sepatutnya kita saling peduli dan berbagi rezeki. Diantaranya dengan cara menyisihkan apa yang kita miliki untuk diberikan kepada orang lain yang lebih membutuhkan, terlebih kepada para Dhuafa serta anak yatim” demikian disampaikan Walikota Prabumulih dalam sambutannya.

Selanjutnya Ketua Pondok Pesantren Salafiyah Putihan Ustad Muhammad Khusaeri Abror,S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Walikota Prabumulih dan unsur Muspida yang telah menyempatkan hadir pada acara peresmian Pondok Pesantren Salafiyah Putihan “ Saya selaku Ketua Pondok Pesantren juga tahu bahwa Bapak Walikota tentunya banyak sekali kegiatan protokoler yang setiap hari harus dikerjakan, akan tetapi Bapak Walikota masih sempat untuk hadir untuk langsung meresmikan berdirinya Pondok Pesantren Salafiyah Putihan ini” ujar Ketua Pondok Pesantren.  
“Dimasa pandemi covid 19 ini tentunya Kita harus disiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan agar tetap sehat dan tidak terpapar virus COVID 19”, ucap Ustad Muhammad Khusaeri Abror,S.Pd
Dengan diresmikannya Pondok Pesantren Salafiyah Putihan ini menjadi salah satu pesantren tangguh di Kota Prabumulih maka seluruh jajaran pengurus dan tenaga pendidik serta santri siap mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan oleh Pemerintah supaya tetap terhindar dari bahaya Virus COVID 19. 
Sementara itu, Danramil 404-02/Prabumulih Kapten Arm Broto Santoso melalui Babinsa Pelda Sutrisno menyampaikan Terima kasih kepada pihak Ponpes yang telah memprakarsai dalam mendirikan Pondok Pesantren di wilayah Kota Prabumulih “Kita tahu belum banyak Pondok Pesantren Dikota Prabumulih jadi untuk masyarakat Kota Prabumulih harus keluar Kota untuk memasukkan anak-anak mereka ke Pondok Pesantren.” Ujar Pelda Sutrisno.
Selajutnya tak henti-hentinya Pelda Sutrisno menyampaikan himbauan kepada Masyarakat yang hadir pada acara peresmian Pondok Pesantren agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dengan membiasakan memakai Masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, biasakan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta menjaga jarak.