Anggota Koramil 404-02/Prabumulih Bina Fisik Jaga Kebugaran Tubuh

Prabumulih - sultanmudatv.com
Anggota Koramil 404-02/Prabumulih Kodim 0404/Muara Enim melaksanakan olah raga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh yang dilaksanakan di Makoramil 404-02/Prabumulih, Jumat (22/01/2021).

Sebelum pelaksanaan olah raga, terlebih dahulu di laksanakan apel pagi di Koramil yang di ambil langsung oleh Danramil 404-02/Prabumulih Kapten Arm Broto Santoso, dilanjutkan giat pembinaan fisik di seputaran Makoramil. Sebelum melaksanakan lari terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan Tekanan Darah yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan dilanjutkan dengan peregangan dan pemanasan, agar dalam pelaksanaan olah raga tidak terjadi kram atau cidera.
Pada saat mengambil apel pagi sebelum kegiatan olah raga Danramil 404-02/Prabumulih menyampaikan kepada seluruh anggota Koramil 404-02/Prabumulih agar selalu menjaga kesehatan diri dengan cara mejaga kebersihan lingkungan dan melakukan kegiatan olah raga. 
“Selain untuk menyehatkan, kegiatan olah raga ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi kebersamaan antar seluruh anggota Koramil 404-02/Prabumulih agar di dalam melaksankan tugas sehari-hari bisa terlaksana dengan baik.” Ujar Danramil 404-02/Prabumulih.  
Kegiatan Lari dan jalan di Koramil 404-02/Prabumulih ini rutin dilaksanakan karena kegiatan lari adalah salah satu olah raga sederhana yang memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Hal itu juga dipengaruhi oleh jumlah kalori terbakar Karena Lari dan jalan. Dengan jarak tertentu akan memungkinkan untuk memperbanyak pembakaran kalori yang terdapat pada tubuh.

Liputan : Lea Candra.