ANGGOTA DPRD TINJAU PEMBANGUNAN JALAN DI DUA DESA DI KECAMATAN BELIDA DARAT.


Kecamatan : Belida Darat - Sultanmudatv.com.
Proyek pembangunan jalan di kecamatan Belida Darat di tinjau oleh Anggota DPRD, Kabupaten Muara Enim
Dua anggota DPRD, Kabupaten Muara Enim, Dari komisi II, Selasa, 19/01/2021.

Melakukan peninjauan proyek pembangunan jalan dan siring, di desa tanjung tiga kecamatan Belida darat, kabupaten Muara Enim,. Di dalam peninjauan tersebut, hadir juga sekdin ekspektorat Ipan Firmansyah, Dan PUPR, Zulkipli, ST. Kabupaten Muara Enim.

Dalam tinjauan tersebut, melakuan (KOR) untuk mengetahui kualitas dan ketebalan jalan, ada beberapa titik di temukan diduga ada kejanggalan, kususnya di jalan cor beton yang terletak di desa tanjung tiga kecamatan Belida Darat.




Lokasi desa tanjung tiga


dan jalan aspal terletak di Desa babat dan Desa beliung, kecamatan Belida Darat, yang mana ukuran tersebut berpariasi.
 Menurut Anggota DPRD, Komisi II kabupaten Muara Enim, Ahmad Fauzi, SH. 

Ahmad Fauzi, SH. Anggota DPRD, Komisi II,Muara Enim



Sangat mengecewakan karena banyak penemuan di lapangan yang tidak sesuai dan beliau mendukung, ekspektorat dan PUPR untuk di tindak lanjuti temuan tersebut, karena kekecewaan masyarakat di dua desa begitu besar, hasil pengerjaan pembangunan jalan yang tidak sesuai, dengan anggaran yang cukup besar. 



dengan hasil sangat mengecewakan baliau menyampaikan, segera berkordinasi, dengan komisi II dan ekspektorat, PUPR, untuk memanggil, kontraktor yang mengerjakannya, apapun hasilnya, akan terbuka dan tranparan kepada masyarakat, ini bukan rahasia lagi tidak bisa di tutup tutupi lagi.

Kepala desa talang beliung , kecamatan Belida Darat, Asmadi Darsono, beliau juga merasa kecewa dengan pembangunan jalan talang beliung menuju desa Babat, karena tidak sesuai harapan masyarakat dan hasilnya mengecewakan.

Kepala Desa Talang beliung : Asmadi Darsono.



Menurut Zulkipli, ST dari PUPR kabupaten Muara Enim  bahwa perkerjaan ini sudah Di  bayarkan 100% tinggal masa Perawatan saja seandainya ada temuan Akan di tindak lanjuti. Dan mengenai ada aspal yang bisa di kelupas dengan tangan oleh salah satu anggota dewan itu mungkin karena perekatnya kurang dan bisa karena kondisi cuaca itupun di karenakan pengaspalanya di atas beton.

Lokasi Desa Belida darat.


Lanjut, Ipan firmansyah, sekdin ekspektorat kabupaten muara enim menjelaskan dari tiga lokasi ini belum bisa dikatan ada Indikasi dulu karna masih mengumpulkan data, karena kegiatan ini memakan waktu dua atau tiga minggu.

Rilis :  Tegu sainal Ketua forum komonikasi wartawan zona III, Kab, Muara enim.